Cinta di Balik Kerudung

Sebuah catatan cinta nan cantik dibalik kerudung Mahasiswa Universitas Darussalam Ambon

Layanan Jasa Pendaftaran dan Cek Merek

Selaku seorang aktor usaha, penting untuk memakai layanan registrasi merek ke Ditjen HKI atau Jasa Pendaftaran dan cek merek , pada intinya, registrasi merek ini dikerjakan secara berdikari dengan kamu selaku aktor usaha langsung bertandang ke Ditjen HKI melalui kantor daerah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI di wilayah semasing atau bisa ke kantor Jasa Pendaftaran dan Cek Merek. 

Jika kamu tidak demikian memahami mengenai prosesnya, kamu dapat konsultasi dengan seorang yang memahami dan pakar berkaitan beberapa hal seperti pengurusan permintaan hak paten, merek atau hak cipta. Yok coba lihat layanan registrasi HAKI untuk registrasi merek kamu.

Layanan Jasa Pendaftaran dan Cek Merek

Jika registrasi merek dikerjakan dengan berdikari, karena itu berkaitan pengurusan mengenai persyaratan sampai proses registrasi merek dikerjakan secara berdikari oleh aktor usaha. Kamu perlu tahu jika proses registrasi merek benar-benar memerlukan waktu yang lumayan panjang dan meletihkan karena jalur yang kelamaan ini, apa lagi bila kamu kurang dalam lengkapi persyaratan registrasi merek.

Belum juga bila kamu alami kendala di tengah proses registrasinya, seakan ada faksi oposisi yang berkeberatan, mengakui dan lain-lain. Ini akan jarang-jarang kamu jumpai jika memberikan kepentingan registrasi ini ke layanan registrasi HKI. Buat kamu yang pengin buka usaha dan tidak pengin repot dalam proses registrasinya. Kamu dapat cari tahu mengenai layanan Jasa Pendaftaran dan Cek Merek.

Kontrak Hukum Registrasi Merek (Merek Registration)


Peranan merek sebagai pembanding dengan produk yang lain. Oleh karena itu merek dikatakan sebagai identitas satu usaha. Kamu selaku aktor usaha pasti tidak mau merek usahamu diikuti orang. Oleh karena itu, jika sudah membangun usaha seharusnya selekasnya didaftarkan merek.

Proses registrasi merek ini dapat berjalan sampai sekian tahun sampai sertifikat untuk usahamu keluar. Kamu dianjurkan untuk lakukan pencarian lebih dulu berkaitan kesempatan dapat tercatatnya merekmu. Periode waktu pelindungannya 10 tahun, dihitung semenjak tanggal registrasi dan ini dapat kamu memperpanjang.

Kontrak Hukum Pengujian Merek (Merek Checking)


Kontrak hukum bermanfaat untuk menyambungkan kamu dengan konselor HKI. Diskusi HKI di sini dapat lakukan pencarian yang bisa pastikan apa merek yang akan kamu daftarkan itu telah tercatat atau belum. Tingkatan diolah ini ialah sesudah kamu usai membayar, kamu akan diminta untuk lengkapi form selanjutnya mengupload beberapa data yang diperlukan.

Keinginan itu selanjutnya akan dikatakan ke konselor HAKI yang selanjutnya akan disamakan dengan keperluanmu. Konselor HAKI selanjutnya akan cek merek yang kamu sampaikan itu. dalam kurun waktu tujuh hari, hasil pengujian akan dikirim ke kamu selaku pengaju, bila kamu menyepakati, karena itu proses bersambung ke registrasi merek.

Lalu, bagaimanakah cara registrasi hak paten merek secara online? Yok, baca cara-caranya di bawah ini.

  1. Register account program merek di web djki. Account akan automatis tercatat selanjutnya harus lakukan aktivasi lewat link yang dikirimkan ke alamat e-mail yang didaftarkan.
  2. Login ke account yang sudah didaftarkan selanjutnya ajukan permintaan. Saat ajukan permintaan, karena itu pendaftar akan ditujukan ke web untuk pemesanan code billing atau nomor pembayaran. Mekanisme akan mengeluarkan perintah pembayaran sesuai data yang diinput. Pembayaran optimal dikerjakan sehari sesudah permintaan code billing disodorkan. Pengisian data permintaan registrasi merek bisa dikerjakan sesudah pendaftar membayar.
  3. Lakukan pengisian identitas pemohon dan merek yang didaftarnya ke dalam mekanisme. Jika proses pengisian data dan kategorisasi merek berjalan secara lancar, pemohon tinggal menanti pengujian permintaan yang akan dikerjakan oleh petugas Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.
Proses registrasi merek secara online nampak gampang untuk dikerjakan oleh siapa. Tetapi, ada banyak hal yang penting diingat oleh pemohon jika pengin mendaftar haki paten merek.
Show Comments

Popular Post