Cinta di Balik Kerudung

Sebuah catatan cinta nan cantik dibalik kerudung Mahasiswa Universitas Darussalam Ambon

11 Rekomendasi Asuransi Mobil Termurah di Indonesia

Memiliki asuransi untuk kendaraan akan memberikan rasa aman dari segala kemungkinan yang dapat terjadi di jalan. Asuransi mobil ada dua jenis, yaitu asuransi mobil all risk dan total loss only (TLO). Anda bisa menemukan beberapa pilihan asuransi mobil all risk di sini.

Jika membutuhkan asuransi kendaraan, Anda bisa cek asuransi di lifepal.co.id. Namun bila Anda belum memahami perbedaan dua jenis asuransi mobil yang ada di Indonesia, berikut ini penjelasan singkatnya.

Jenis Asuransi Mobil


Di Indonesia, ada dua jenis asuransi kendaraan mobil yang umumnya ditawarkan, yaitu all risk dan total loss only (TLO). Selain manfaat yang diberikan, premi yang harus dibayarkan juga berbeda. Simak perbedaan keduanya di bawah ini.

1. All Risk


Asuransi mobil all risk berarti akan memberi manfaat pengganti kerugian atas semua kerusakan yang dialami mobil, baik kerusakan ringan hingga yang rusak parah.

Meskipun premi asuransi mobil all risk lebih mahal, tetapi jenis asuransi ini cocok untuk Anda yang membeli mobil baru. Namun tidak perlu khawatir, di Lifepal anda bisa mendapatkan harga asuransi mobil murah all risk terbaik dan terpercaya.

2. Total Loss Only (TLO)


Berbeda dengan all risk, asuransi TLO (total loss only) hanya memberi pertanggungan terhadap kerusakan berat atau kehilangan akibat pencurian. Nilai pertanggungan bisa sama dengan biaya perbaikan, atau senilai lebih dari 75 persen dari harga mobil pada saat itu.

Rekomendasi Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia


Rekomendasi Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

Dilansir dari Lifepal, berikut ini adalah beberapa rekomendasi asuransi mobil terbaik dengan harga terjangkau. Mulai dari Asuransi Sinar Mas Mobil, Tokio Marine, hingga asuransi mobil Jasindo.

1. Asuransi Sinar Mas Mobil


Asuransi Sinar Mas Mobil menawarkan asuransi mobil murah dan bagus dengan premi TLO mulai dari Rp35.000/bulan dan premi all risk mulai dari Rp175.000/bulan. Asuransi Mobil Sinar Mas memiliki 584 bengkel rekanan dan bisa menanggung mobil tua yang berusia maksimal 12 tahun.

2. Asuransi Astra Garda Oto


Astra juga menyediakan produk asuransi kendaraan mobil, yakni Asuransi Astra Garda Oto yang menawarkan asuransi all risk mulai Rp 218.833/bulan dan premi TLO mulai dari Rp 38.916/bulan. Garda Oto memiliki 500 bengkel rekanan dan memberikan manfaat polis lengkap.

3. ACA Asuransi Mobil


ACA adalah salah satu asuransi mobil terbaik yang memiliki lebih dari 400 bengkel rekanan ini menawarkan asuransi dengan premi mulai dari Rp48.000/bulan untuk TLO dan RP 218.000/bulan untuk all risk.

ACA asuransi menanggung kerusakan mobil akibat bencana alam dan akibat kerusuhan, terorisme, dan juga sabotase.

4. Zurich Autocillin


Asuransi Mobil Zurich Autocillin memberikan harga asuransi murah all risk dengan pertanggungan polis yang lengkap. Selain itu Zurich Autocillin juga memudahkan proses klaim asuransi karena bisa melalui aplikasi.

Keunggulan lain dari Asuransi Zurich Autocillin ini adalah layanan gratis towing dan perpanjangan STNK. Anda bisa cek premi bulanan TLO Zurich Autocillin dan juga asuransi mobil all risk di sini.

5. Asuransi AXA Mandiri


Asuransi AXA Mandiri memberikan manfaat klaim asuransi tanpa survey dengan premi all risk mulai dari Rp 194.000/bulan. AXA Mandiri juga memiliki produk asuransi mobil TLO dan telah bekerjasama dengan 350 bengkel di seluruh Indonesia.

6. Asuransi Tokio Marine


Asuransi mobil paling murah salah satunya ditawarkan oleh Asuransi Tokio Marine. Anda bisa mendapatkan asuransi TLO dengan membayar premi mulai dari Rp36.000/bulan. Tokio Marine memberikan perluasan manfaat tanggung jawab pihak ketiga, bencana alam, dan kecelakaan diri.

7. Tugu Insurance


Selain Tokio Marine, Tugu Insurance juga menawarkan asuransi mobil paling murah dengan premi TLO mulai dari Rp35.000/bulan dan premi all risk mulai dari Rp175.000/bulan. Tugu Insurance melayani klaim asuransi melalui aplikasi smartphone untuk memudahkan Anda.

Manfaat unggulan asuransi mobil Tugu Insurance adalah layanan gratis derek dan ambulans, garansi perbaikan dan spare part, serta voucher gratis bensin pertamina.

8. Asuransi Allianz


Asuransi mobil Allianz bisa menjadi salah satu pilihan terbaik karena memiliki keunggulan manfaat ganti rugi kehilangan kendaraan akibat pencurian supir pribadi, santunan kecelakaan diri hingga Rp10 Juta dan santunan biaya taksi selama perbaikan untuk asuransi all risk.

9. Asuransi Zurich Syariah


Asuransi Zurich Syariah selain menawarkan asuransi mobil murah dan bagus, juga memiliki keunggulan manfaat bagi hasil apabila tidak pernah mengajukan klaim. Keunggulan lainnya adalah santunan biaya transportasi selama masa perbaikan mobil.

10. Asuransi MAG


Jika Anda memiliki asuransi mobil MAG, Anda akan mendapatkan layanan gratis perbaikan di bengkel resmi. Hanya dengan membayar premi TLO sebesar Rp35.000/bulan dan all risk sebesar Rp 193.000/bulan Anda bisa mendapatkan asuransi mobil paling murah di MAG.

11. Asuransi Mobil Jasindo


Memiliki bengkel rekanan lebih dari 650 bengkel, Asuransi Mobil Mega Insurance menawarkan manfaat perluasan dengan memberikan pertanggungan harta benda di dalam mobil yang berisiko dicuri. Anda bisa dapatkan asuransi mobil Jasindo dengan premi mulai dari Rp32.000/bulan.

Cek Asuransi di Lifepal.co.id


Apakah Anda masih bingung menentukan asuransi mobil pilihan? Segera cek asuransi di lifepal.co.id, selain mewadahi calon nasabah yang ingin membeli asuransi, Lifepal juga membantu Anda membandingkan beberapa asuransi yang anda pertimbangkan.

Lifepal merupakan situs marketplace berbagai macam asuransi. Anda bisa dapatkan rekomendasi sekaligus membeli asuransi TLO dan asuransi mobil all risk di sini.
Show Comments

Popular Post